Sunday, March 15, 2015

1 Tahun Departemen DIKTI


            Sabtu, 14 Maret 2015 saya resmi turun jabatan dari posisi Kepala Departemen Pendidikan dan Penelitian. Laporan pertanggun jawaban sudah disampaikan, dan syukurnya semua program kerja bisa terlaksana dengan hasil yang bisa dibilang sudah baik. Ada 9 program kerja yang sudah dilaksanakan antara lain Pelatihan Alat Kegeodesian, Club Dikti, Pelatihan Software, Sosialisasi dan bimbingan PKM, Lomba Geospasial Inovatif Nasional,Sharing DIKTI, Bank Soal dan Materi, Lomba Jelajah Jogjakarta, dan Kuliah Umum. Semua kegiatan DIKTI dapat terlaksana karena adanya anggota DIKTI yang luar biasa dan mau bekerja dengan ikhlas dan totalitas untuk memajukan Departemen DIKTI. Orang-orang tersebut yakni:
1.      M. Afif

Awal wawancara dikti datang terlambat dengan alasan main futsal, kemudian menjadi ketua pelatihan alat geodesi, dan hasil kerjanya luar biasa keren,totalitasnya tidak diragukan lagi. Sempat menjadi koor akotrans diacara jejak.

2.      Khaerul Hidayatullah

Anggota DIKTI paling ganteng, suka senyum sendiri, dan merupakan boss Sharing DIKTI, kerjanya biasanya mendekati deadline, tapi terjamin pasti beres J Masalah piala gubernur dan baju jejak dia jagonya.

3.      Farikhotul



















Si kecil mungil bergengsi ini adalah PJ Club Hidro, kerja cepat gesit dan irit(suka ngirit maksudnya). Suka memuji kadepnya karena melihat kadepnya Ganteng,hehehe. Tanggung jawab dek fari tidak diragukan lagi.

4.      Sofyan Satari

Boss pelatihan software, tidak banyak bertanya ke Kadep tau-tau kerjaan sudah beres , dikenal juga sebagai koor konsumsi di beberapa kegiatan. Tidak banyak mengeluh dan kerjanya pasti beres.

5.      Tegar Pualam

The next Kadep (Geodet agak Muda), banyak memberikan inovasi baru, sejak awal sudah mempunyai jiwa meneliti dan   mendidik, acara jejak sukses ditangannya. Udah siap dipercaya memimpin DIKTI selanjutnya.

6.      Siti Syarafina

Wanita Cerdas Pendiam dan “Sexy”, awalnya pendiam, kalau sudah bicara cantiknya minta ampun. Ahli desain, kalau pernah liat poster jejak, dia maistronya. Syara juga Boss Pelatihan Software.

7.      Mus Mukandar (MasMus):



















Hobinya terkenal mangap mingkem, merupakan boss GEC bersama ayin. Suka kerja praktis dan taktis, kadang menjadi sumber humor dikti. Dan dia adalah orang dibalik publikasi Jejak yang tembus 120 peserta, KEREN!

8.      Sahit Tuntas S

Merupakan Boss Jejak juga, selain aktif DIKTI, juga menjadi KADEPT di CT, loyalitasnya didikti tidak diragukan lagi. Masalah konsep acara jejak ditangani dengan sangat baik oleh Sahit.

9.      Bima Adi

Harusnya menjadi ketua panitia pelatihan alat ke 2, tapi diPHPin sama penyedia alatnya. Urusan perkap dan panggung segala acara dia jagonya, tergolong yang paling jarang absen baik rapat dan pelaksanaan kegiatan DIKTI.

10.  Herry Suprianto

Anank DIKTI yang iman dan taqwa agamanya paling kuat. Satunya-satunya ketua panitia yang sendawa saat sambutan (peace J ) Ketua panitia acara LOGIN, diantara anggota DIKTI supri yang paling jujur dan polos.

11.  Rofiqoh

Si cantik, cerdas dan cekatan, bentuk kegiatan sosialisai PKM adalah buah pemikiran adek Ofi. Sempat presentasi ke UI bersama Kadep baru dan Kadep lama. Orang yang bertanggungjawab ngerekap banyaknya peserta Jejak tanpa pernah mengeluh.

12.  Ade Surakhman

Anggota DIKTI yang logat bicaranya paling dirindukan dan dipuja-puja bangsa. Boss besar dibalik berlangsung acara kuliah umum Crist Rizos. Dan satu-satunya Humas yang dikenal akrab oleh perwakilan Gubernur, Keren!

13.  Rahmah Devi Apsari

Anggota DIKTI paling cute sepanjang masa. Sempat diceramahi Kadep sampai jam 12 malam saat pelaksanaan LOGIN. Merupakan anggota DIKTI yang paling ceria dan tidak pernah mengeluh. Konsep acara LOGIN buah pemikiran adek Devi.

14.  Komang Supartini

Satu-satunya Sekretaris yang sudah menyelesaikan LPJ, jauh sebelum Kadepnya menyuruh membuat. Jejak dapet duit banyak gara-gara koor Danusnya si Komang. Kalau udah mengekluarkan ide, idenya langsung diterima saking bagusnya.

15.  Ela Novalinda


Bendahara yang paling mempesona diantara bendahara-bendahara lainnya, karena selalu memegang banyak uang J Uang DIKTI bisa aman danterkendali berkat Ela, walau 2 hari sebelum SU tidak bisa dihubungi, Ela tetap bendahara teristimewa di hati Kadep.

Dan yang paling hebat juga tentu saja teman-teman DIKTI 2012 yakni Aditya Sanjaya, Rahmat Hanif Ashari, Dwi Cahyo Wicaksono, Lutfi Ghina Barka, Siti Gora Krisdhi, Kartika Vina Paramitha, Muhamad Milzam Muharam, Auliantya Ayurin Putri, Lukman Hakim dan Agnes Ryskintya Radiastuti, kalian adalah Kadep-kadep yang sebernarnya. Apalah arti memimpin tanpa didukung teman-teman 1 angkatan, terimakasih atas dukungannya selama ini.
Terakhir, tentu saja setiap orang tidak sempurna, dan saya meminta maaf apabila apabila ada kesalahan selama menkjadi Kadep. Ditunggu saja nanti jadwal pembubaran di tempat makan J

-Salam Geodet Muda-